Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

Sinambung Erupsi Kembali, Brastagi Hujan Lumpur


Karo: Erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatra Utara (Sumut), kembali terjadi, Selasa (7/10/2014). Kali ini, debu vulkanik yang dikeluarkan sangat tebal dan menyelimuti lahan pertanian di kabupaten tersebut.
Selain itu, angin yang mengarah ke kota Brastagi menyebabkan debu vulkanik sampai ke kota tersebut. Abu yang bercampur hujan menyebabkan kota tersebut mengalami hujan lumpur.

Erupsi terjadi dua kali pada pukul 04.38 WIB yang disertai luncuran awan panas hingga 4500 meter dan kedua terjadai pada puul 14.07 WIB yang diikuti dengan luncuran awan panas sama pada erupsi sebelumnya. "Awan panas meluncur ke arah Selatan," ujar kepala PVMBG, Muhammad Hendrasto, kepada Media Indonesia, hari ini.

Abu vulkanik tidak hanya dirasakan oleh warga Kabupaten Karo. Tetapi, debu juga menyebar ke Kabupaten Serdang Bedagai, Deli Serdang, dan Kota Tebing Tinggi.

Informasi yang diperoleh, pihak BPBD Tanah Karo sudah melakukan imbauan kepada warga agar tetap waspada terhadap erupsi yang terus terjadi.

Meski aktivitas Gunung Sinabung semakin tinggi, PVBMG masih menetapkan status Siaga atau level III. Wilayah yang harus steril dari kegiatan juga masih berada di radius lima kilometer dan radius tiga kilometer.
JCO
Terima kasih telah membaca artikel tentang Sinambung Erupsi Kembali, Brastagi Hujan Lumpur di blog Kabar Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com