Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

Tokyo Bersiap Hadapi Badai Phanfon

Sebuah badai hebat yang menerjang wilayah Jepang kini tengah mengarah ke ibu kota Tokyo. Badai itu membawa angin kencang dan hujan lebat pada Senin, 6 Oktober 2014.

Menurut situs Kementerian Perhubungan Jepang, badai Phanfone yang bergerak dengan kecepatan 20 km/jam tiba di Tokyo pada hari Senin. Diperkirakan, badai ini akan menjatuhkan 100mm hujan di Tokyo selama lebih dari 24 jam.
Akibat badai ini, seperti dilaporkan BBC, ribuan rumah di Jepang mengalami mati listrik. Tak hanya itu,  sebanyak 174 penerbangannya juga terpengaruh badai ini pada Ahad kemarin. Bahkan, cuaca buruk ini memaksa operasi pencarian warga yang hilang akibat letusan Gunung Ontake dihentikan sementara. (Baca: 36 Orang Tewas Akibat Letusan Gunung Ontake)
Badan Meteorologi Jepang memperingatakan, meski badai ini telah turun tingkatnya dari status badai super, Phanfone masih merupakan badai berbahaya dengan kekuatan angin hingga 216 km/jam.
Dalam setahun, diprediksi akan ada 11 badai yang melanda Negeri Sakura ini. Sebelumnya, pada 10 Agustus 2014, topan Halong juga melanda Jepang. Halong datang sebulan setelah Topan Neoguri melanda dan menewaskan beberapa orang serta meninggalkan kehancuran di selatan Jepang.
 
Sumber : Tempo.co


Terima kasih telah membaca artikel tentang Tokyo Bersiap Hadapi Badai Phanfon di blog Kabar Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com