Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

POLDA SUMSEL Kembali Gagalkan Penyelundupan 5.000 Liter BBM Solar

Barang bukti truk penyelundupan minyak solar
Aparat Kepolisian Daerah Sumatera Selatan kembali menggagalkan upaya penyelundupan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar sebanyak 5.000 liter asal Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu, 8 Oktober 2014.

Solar itu dibawa dengan truk bernomor polisi BE 9532 L. Polisi menghentikan truk itu saat melintas di perbatasan Palembang dengan Musi Banyuasin, karena curiga bagian atas truk tertutup rapat terpal. Polisi langsung memeriksa truk itu dan ditemukan bagian belakangnya telah dimodifikasi untuk membawa solar ilegal.

Agus (45 tahun), pengemudi truk tersebut, mengatakan bahwa dia mendapatkan solar tersebut dari Desa Sungai Angit untuk dibawa ke Desa Muara Padang, Kecamatan Mariana, Kabupaten Banyuasin.

"Saya beli di Sungai Angit Rp9.300 per liter, dijual lagi Rp11.200 per liter. Truk itu punya sendiri. Ini kali ketiganya (membawa solar ilegal dari Musi Banyuasin),” kata Agus, setelah digelandang ke kantor Kepolisian Resor Kota Palembang.

Solar itu tidak dijual kepada perusahaan. Kalau ada yang membeli, dia telah menyiapkan. "Kalau ada yang mencari saja baru dijual. Saya jual eceran,” katanya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Palembang, Komisaris Polisi Suryadi, mengatakan bahwa Polda Sumsel menyerahkan pelaku kepada Polresta Palembang karena ia memasuki wilayah Palembang. “Jadi, kasusnya dilimpahkan ke kami. Kini masih dilakukan penyelidikan dan pengembangan,” ujarnya. (art)



Sumber : Viva.co.id
Terima kasih telah membaca artikel tentang POLDA SUMSEL Kembali Gagalkan Penyelundupan 5.000 Liter BBM Solar di blog Kabar Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com