Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

Smartfren Siap Sandingkan 4G LTE Dan CDMA



Smartfren akan melakukan perpindahan frekuensi dari 1.900 MHz ke 2,3 GHz. Lalu, dengan perpindahan ini bagaimana nasib 12 juta pelanggan CDMA smartfren? Apakah para pelanggan akan dipaksa migrasi?

Menurut Head of Brand Corporat Marketing Communication, Roberto Saputra, dari 12 juta pelanggan tersebut, hanya sedikit yang terimbas.
"Hanya sekitar 5.000-an pelanggan kami yang masih pakai handset 1.900 MHz. Itu pun pelanggan warisan Mobile-8 dulu," katanya dalam rangkaian acara Media Trip melongok pabrik CoolPad di Tiongkok, Rabu 9 Oktober 2014.
Meski frekuensi berpindah, Smartfren pastinya akan tetap menggelar layanan CDMA selama konsumen membutuhkan.

"Meski Smartfren nantinya menggelar layanan 4G, layanan CDMA akan kami gelar selama konsumen masih butuh. Jadi pelanggan CDMA Smartfren tidak usah khawatir, kami akan layani sampai bosan," kata Roberto.

Ungkapan senada disampaikan Head of product Smartphone Smartfren, Sukaca Purwokardjono. "Ke depannya, meskipun kami sudah membuka layanan 4G LTE, kami tidak akan menutup layanan CDMA," kata Sukaca.
Rencananya perpindahan jaringan ke frekuensi 2,3 GHz akan selesai pada 2015 mendatang dan layanan 4G LTE berjalan paling lambat pada akhir 2016.
Lebih lanjut sukaca menjelaskan bahwa bundling dengan beberapa vendor untuk ketersediaan handset ternyata cukup ampuh untuk menjaga pamor CDMA yang mulai meredup.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Smartfren Siap Sandingkan 4G LTE Dan CDMA di blog Kabar Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com