Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

Tujuh Orang Tewas Dalam Penyerangan Pengadilan Oleh Taliban

KUNDUZ – Taliban kembali berulah di Afghanistan. Kelompok pemberontak tersebut menyerang sebuah pengadilan di bagian utara negara itu dan membunuh sekira tujuh orang, termasuk seorang jaksa. Taliban pun menembak para korban dari jarak dekat.
Serangan terjadi di Kunduz, sebuah kota yang dikepung para pemberontak dalam beberapa pekan terakhir dan berusaha melakukan penyerang.

Empat pelaku yang mengenakan seragam tentara menyerang pengadilan banding. Kondisi itu memicu baku tembak dengan pasukan keamanan Afghanistan selama empat jam. Demikian pernyataan Juru Bicara Kepolisian Provinsi Sayed Sarwar Hussaini.
“Pertama, mereka meledakkan sebuah mobil di depan pagar dan kemudian masuk ke gedung pengadilan,” kata Hussaini kepada AFP, Selasa (28/10/2014).

“Mereka membunuh enam petugas pengadilan dan seorang anggota polisi. Delapan orang luka-luka,” sambungnya. Dia menambahkan, pelaku juga terbunuh dalam serangan itu.
Kepala Kejaksaan Amruddin Amin mengatakan, pria tersebut membawa senjata dan memeriksa setiap ruangan di pengadilan. Mereka menembak korban dari jarak dekat.
“Saya melompat keluar jendela. Saya melihat pelaku menembak korbannya dari jarak dekat. Polisi baku tembak dengan mereka selama berjam-jam, tapi kelompok itu kehabisan amunisi,” ujar Amruddin.

Taliban mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Dia mengatakan beberapa pejabat pengadilan dan jaksa sudah dihabisi. Mereka tidak menyebutkan motif serangan, tapi pengadilan sering menggelar kasus anggota Taliban.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tujuh Orang Tewas Dalam Penyerangan Pengadilan Oleh Taliban di blog Kabar Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com