Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

Lima Mayat Pendaki Gunung Ontake Ditemukan Kembali


Tim penyelamat berhasil menemukan lima mayat pendaki lagi di atas Gunung Ontake, wilayah Jepang Tengah. Alhasil, pendaki tewas akibat letusan gunung berapi itu bertambah menjadi 36.

Stasiun televisi berita CNN melaporkan, Senin (29/9), Kepolisian Provinsi Nagano menjelaskan dari 36 jenazah pendaki meninggal, baru 12 berhasil diturunkan dan dikenali.

Gunung Ontake meletus Sabtu malam lalu dan mengeluarkan asap tebal serta debu. Di beberapa bagian gunung tebal debu mencapai 40-50 sentimeter. Pihak berwenang memperkirakan ada 200 hingga 250 pendaki saat letusan terjadi. Sebagian besar dari mereka tengah turun gunung.

Lebih dari 350 petugas penyelamat diturunkan kemarin pagi. Mereka merupakan gabungan dari polisi, tentara, dan petugas pemadam kebakaran. Tim evakuasi ini dibagi dua regu.

Pihak keluarga dari para pendaki hilang berkumpul di lokasi untuk mencari informasi, termasuk Kiyokazu Tokoro dari Provinsi Aichi. Putranya, Yoki, mendaki bareng pacarnya saat kejadian.

Dia tahu keduanya hampir mencapai puncak saat Ontake meletus. Sebab, kekasih anaknya itu mengirim foto kepada temannya beberapa menit sebelum Ontake mengamuk. "Yang bisa saya lakukan hanya memohon kepada Anda untuk membantu mendapatkan informasi," katanya kepada CNN. "Tolonglah kami."

Badan meteorologi Jepang telah menaikkan status Ontake dari 1 menjadi 3. Artinya masyarakat dilarang mendekati gunung berketinggian 3.067 meter itu.

Sumber : Merdeka.com
Terima kasih telah membaca artikel tentang Lima Mayat Pendaki Gunung Ontake Ditemukan Kembali di blog Kabar Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com