Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

Pemain Bulu Tangkis Nomor Satu Dunia Asal Malaysia Positif Menggunakan Dopping


Pebulutangkis nomor satu dunia asal Malaysia Lee Chong Wei, 31 tahun, gagal dalam tahap pemeriksaan obat-obatan dalam ajang Kejuaraan Dunia di Copenhagen, Denmark, Agustus lalu.

Kabar itu dimuat oleh salah satu koran Malaysia kemarin. Menteri Olah raga Malaysia Khairy Jamaluddin sehari sebelumnya mengatakan seorang atlet dari negerinya dinyatakan positif menggunakan obat-obatan terlarang. Namun dia menolak menyebutkan siapa nama atlet itu.

Channel News Asia melaporkan, Rabu (22/10), Lee termasuk salah satu atlet yang dipilih secara acak untuk menjalani tes doping itu dan diberitahu hasilnya pada 1 Oktober lalu.

Khairy dalam pernyataannya mengatakan dia sudah memerintahkan para pejabat olah raga Malaysia menyelidiki kasus ini dan mengecek semua pemeriksaan medis terhadap Lee.

Pada final Kejuaraan di Copenhagen Lee kalah dari pebulutangkis China Chen Long.

Jika hasil penyelidikan menyatakan Lee memang positif doping maka ini berarti sudah ada dua kasus serupa dalam beberapa bulan terakhir di Malaysia. Sebelum, awal bulan ini ketua Federasi Wushu Malaysia mengundurkan diri sebagai bentuk tanggung jawab setelah juara wushu pada ajang Asian Games Tai Cheau Xuen dinyatakan positif doping dan medali emasnya dicopot.


Federasi Badminton Dunia menolak berkomentar atas masalah ini. Mereka mengatakan aturan antidoping itu seharusnya sangat rahasia.

Sumber : Merdeka.com
Terima kasih telah membaca artikel tentang Pemain Bulu Tangkis Nomor Satu Dunia Asal Malaysia Positif Menggunakan Dopping di blog Kabar Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com