Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

Cegah Ebola Mewabah AS Perketat Pemeriksaan Di Bandara

Pekerja Kesehatan sedang mengevakuasi jenazah Ebola 
Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama berencana menerapkan pemeriksaan ketat terhadap para penumpang yang tiba di bandara AS, demi mencegah masuknya ebola.
Dikutip Reuters, Selasa, 7 Oktober, Obama menyebut kemungkinan terjadinya wabah ebola di AS sangat rendah, tapi AS tidak dapat menyisakan celah keamanan.
Dikatakan Obama, pemerintah AS akan mendorong para dokter dan profesional medis untuk melakukan tindakan dengan tepat jika melakukan kontak dengan pasien ebola.
"Kami juga akan bekerja dengan prosedur untuk melakukan pemeriksaan tambahan terhadap penumpang, baik di tempat asal dan di sini (wilayah AS)," kata Obama.
Dia mengkritik pemerintah negara-negara yang tidak bertindak secara agresif seperti yang semestinya dibutuhkan untuk mengatasi wabah.

"Negara-negara yang berpikir bahwa mereka dapat berdiam diri menunggu dan membiarkan hanya AS yang melakukannya, akan berakibat pada respons yang tidak efektif dan itu berarti korban jiwa," ujar Obama.
Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular (CDC) Tom Frieden, sebelumnya mengatakan tidak bakal ada larangan bagi penerbangan dari negara-negara yang dilanda wabah ebola untuk memasuki AS.

Frieden menyebut yakin AS memiliki kapabilitas untuk mengatasi ebola. Jajak pendapat yang dilakukan Pusat Riset Pew, menunjukkan bahwa mayoritas rakyat AS percaya pemerintah mereka dapat mengatasi wabah ebola. (ita)

Sumber : Vivanews
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cegah Ebola Mewabah AS Perketat Pemeriksaan Di Bandara di blog Kabar Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com