Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

Presentasi Jokowo Terpopuler Dalam Sejarah APEC

 
Presentasi Presiden Joko Widodo yang mendapat sambutan besar dari ratusan CEO negara-negara Asia Pasifik membuat banyak orang begitu penasaran. Hasilnya, video yang diunggah panitia KTT Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) Beijing, China menjadi video terpopuler sepanjang sejarah APEC.

"Meskipun video presentasi Jokowi berjudul Joko Widodo, President of Indonesia, at the APEC CEO Summit baru diunggah pada Minggu 10 November kemarin, tapi jumlah yang menyaksikan video tersebut sudah menembus angka 210.779 kali tayang," jelas pengamat sosial media Vcomm, Arif Hidayat dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (11/11).

APEC memang selalu mengunggah video kegiatan yang mempertemukan sejumlah pemimpin di kawasan Asia Pasifik. Mereka menamakan akunnya di situs berbagi video Youtube dengan nama 'apecsec'. Dari semua video yang diunggah, presentasi Jokowi di hadapan ratusan CEO negara-negara Asia Pasifik menjadi video terpopuler dan paling banyak ditonton dibandingkan video lainnya sepanjang sejarah APEC.
Menurut Arif, total keseluruhan video yang sudah diunggah oleh akun 'apecsec' mencapai 139 video. 'Apecsec' aktif mengunggah video forum ekonomi Asia Pasifik tersebut sudah berlangsung sejak lima tahun lalu.

"Video pertama yang diunggah oleh akun "apecsec" sekitar lima tahun lalu berjudul APEC2009 SME Ministerial hanya ditonton oleh sebanyak 822 kali," terang Arif.
Terkait dengan video penyelenggaraan APEC tahun 2014, baru 13 video yang sudah diunggah, rata-rata di tonton sebanyak 500 kali selain video Jokowi.
"Urutan kedua terbanyak ditonton dari APEC 2014 yakni video Obama berjudul Barack Obama, President of the United States, at the APEC CEO Summit dengan 3.453 kali tayang," jelasnya.
Dari 139 Video yang ada, tayangan video pidato Jokowi jauh meninggalkan video lainnya dengan selisih tayangan mencapai dua ratus ribu lebih.

Adapun urutan 10 terpopuler video APEC sejak 5 tahun lalu yakni Joko Widodo, President of Indonesia, at the APEC CEO Summit (210.779 kali) tayang 1 hari yang lalu, APEC: Imagine the Possibilities (15.041 kali) tayang 2 tahun yang lalu, Barack Obama, President of the United States, at the APEC CEO Summit (3.453 kali) tayang 1 hari yang lalu, Barack Obama, President of the United States, APEC CEO Summit, Yokohama, Japan, November 13, 2010 (3.083 kali) tayang 4 tahun yang lalu, Interview with New Zealand Prime Minister John Key (2.739 kali) tayang 8 bulan yang lalu, Interview with IMF Managing Director, Christine Lagarde, at APEC Women and the Economy Summit (2.493 kali) tayang 3 tahun yang lalu, US President Obama opens 2011 APEC Economic Leaders' Meeting (2.015 kali) tayang 3 tahun yang lalu, FMM APEC Russia 2012 (1.839 kali) tayang 2 tahun yang lalu, Indonesia President Susilo Bambang Yudhoyono remarks at APEC CEO Summit 2011 (1.999 kali) tayang 2 tahun yang lalu dan Lee Hsien Loong, Prime Minister of Singapore, APEC CEO Summit, November 13, 2010 (1.789 kali) tayang 4 tahun yang lalu.
"Pidato mantan Presiden RI SBY yang tayang 2 tahun lalu berjudul Indonesia President Susilo Bambang Yudhoyono remarks at APEC CEO Summit 2011, hanya tayang sebanyak 1.999 kali," pungkas Arif.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Presentasi Jokowo Terpopuler Dalam Sejarah APEC di blog Kabar Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com