Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

Kronologi Semburan Lumpur Di BalikPapan

BALIKPAPAN - Warga Kelurahan Manggar Baru, Balikpapan Timur, Kalimantan Timur, dikejutkan semburan lumpur dan gas. Kejadian itu berawal setelah warga mengali sumur di samping Masjid Al Ikhlas.
"Warga mencari air dengan mengebor sampai kedalaman sekira 65 meter, kemudian menyembur gas dan lumpur. Saat ini oleh Pertamina dinyatakan gas tidak beracun," kata Kasdam VI/Mulawarman, Brigjen TNI L Pusung, di lokasi kejadian, Minggu (16/11/2014).
Saat ini warga sekitar lokasi sudah mengungsi ke Gedung Debarkasi Haji Balikpapan, katanya. "TNI bersama Pemkot Balikpapan membangun pula posko penampungan untuk warga," terang Pusung.
Sementara itu, di lokasi kejadian lumpur menyemburkan dengan suara yang cukup keras. Ratusan personel TNI sibuk membendung luapan lumpur dengan menggunakan karung berisi pasir dan dialirkan ke Sungai Manggar.

Masyarkat pun ramai mendatangi lokasi kejadian. Aparat TNI meminta warga agar menjauhi lokasi demi keselamatan dan tidak diperkenankan merokok di lokasi kejadian.
Selain mengamankan lokasi tempat keluarnya gas, anggota TNI juga terlihat membantu warga mengungsi ke Gedung Debarkasi Haji Balikpapan, serta mengamankan rumah-rumah warga yang ditinggal mengungsi.
Sementara itu, situasi pemukiman warga gelap karena sarana penerangan dipadamkan.


Sumber : Okezone.com
Terima kasih telah membaca artikel tentang Kronologi Semburan Lumpur Di BalikPapan di blog Kabar Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com