Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

Pembunuh Ade Sara Menangis Histeris

PALMERAH— Tangis histeris dan ucapan istighfar terdengar dari mulut terdakwa Assyifa Ramadhani Anggraini (18) di Lantai III ruang sidang R306, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat (Jakpus), Selasa (4/11). Suaranya terdengar kencang, "Huuu..huu.. Ya Allah.. Allah.. Astaghfirullah!!"
 
Assyifa histeris lantaran Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntutnya hukuman seumur hidup. Menurut jaksa Toton Rasyid, Syifa terbukti melakukan pembunuhan terhadap kawannya sendiri, Ade Sara Angelina Suroto (18), pada 3 Maret 2014.
"Perbuatan Assyifa Ramadhani dilakukan dengan keji dan tidak berperikemanusiaan," ujar Toton. Jaksa menganggap Assyifa terbukti telah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana bersama-sama kekasihnya, Ahmad Imam Al Hafitd. Hal tersebut sesuai dengan isi dakwaan primer jaksa.

Pengamatan Warta Kota, pembacaan tuntutan hukuman oleh JPU membuat Assyifa terkulai lemas di depan Hakim Ketua Sidang, Absoro. Terlihat dari belakang, kepala Assyifa yang awalnya tegak, langsung miring ke kanan di tempat duduknya.
Ketika dilihat dari depan, tatapan Assyifa tampak kosong. Tangisannya berhenti sejenak. Saat ibunya yang mengenakan jilbab bercadar hitam, dari tempat duduk tamu sidang langsung berlari menghampiri Assyifa dan memeluknya erat.
Assyifa menangis kembali, dan tak bisa berkata-kata. "Ini ibu nak. Ini ibu. Kamu korban nak. Cuman korban. Kamu sudah tahu kan siapa dia (Hafitd). Kamu tahu kan sekarang dia gimana," ucap ibu Assyifa.

Beberapa kerabat juga mencoba menenangkan Assyifa dan menuntunnya untuk membaca istighfar. Wanita belia yang mengenakan kerudung motif dalmatians itu sempat tak bisa bicara sepatah katapun. Lagi-lagi ia menangis dan langsung beristighfar. "Allah..Allah.. Astaghfirullah. Huaa..huuu..huaa.." Ia kembali histeris.
Ibunya sempat mencoba membopong tubuh anaknya itu untuk berdiri. Assyifa tak kuasa menahan tubuhnya yang terkulai lemas.

Tuntutan sama
Kekasih Assyifa, terdakwa Ahmad Imam Al Hafitd (19) juga dituntut dengan hukuman seumur hidup oleh jaksa. Hafitd dan Assyifa menjadi terdakwa karena melakukan pembunuhan terhadap Ade Sara. Oleh keduanya, Ade Sara dianiaya dengan cara disetrum, dicekik, serta disumpal mulutnya menggunakan kertas dan tisu.
Saat sidang, terdakwa Hafitd mengaku bahwa dialah yang menyetrum Ade Sara dan membuang jasad Ade Sara di Jalan Tol Bintara Kilometer 49, Bekasi Barat, Kota Bekasi.
Pada kasus ini, Hafitd dan Assyifa didakwa dengan tiga pasal berlapis. Pada dakwaan primer, kedua terdakwa dikenakan Pasal 340 KUHP Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati.
Mereka juga dijerat dakwaan subsider dengan Pasal 338 KUHPidana tentang Pembunuhan Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana. Pasal lebih subsider lagi adalah Pasal 353 ayat 3 KUHPidana tentang Penganiayaan yang Menyebabkan Kematian Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana.
Sidang ditutup pukul 17.32. Hakim Absoro menyatakan sidang akan dilanjutkan seminggu kemudian, yaitu, Selasa (11/11) mendatang. (m2)


Sumber : Wartakota
Terima kasih telah membaca artikel tentang Pembunuh Ade Sara Menangis Histeris di blog Kabar Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com