Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

Kesebelasan Pesepakbola Asal Kamarun Kompak Jadi Muallaf


Dua puluh tiga pemain sepak bola yunior Kamerun dinyatakan masuk Islam di Dubai. Konversi mereka menjadi Muslim itu hanya beberapa saat setelah mereka melakukan training-camp di negara Arab petro-dollar tersebut.

Semua pemain, tentu saja semuanya pria, berusia sekitar dua puluhan, adalah anggota dari akademi sepak bola yang terdiri dari rakyat miskin, gelandangan dan yatim piatu anak-anak di Kamerun.

“Sungguh menakjubkan bahwa pada usia ketika kebanyakan orang hanya ingin bermain dan bersenang-senang, para pemuda ini mencari keyakinan dan pencerahan,” kata Javeed Khateeb, penasihat agama senior di IACAD, Urusan Islam dan Departemen Amal Kegiatan di Dubai.

“Ini pertama kalinya kami menyaksikan sejumlah besar orang dari kelompok yang sama ingin masuk Islam.

“Kami biasa menjumpai kelompok besar mualaf tetapi biasanya mereka berasal dari latar belakang yang berbeda.”

Para pemain, pelatih, dan staf tim Yunior ini tertarik menjadi mualaf karena kedamaian dan ketenangan yang mereka rasakan dalam Islam, dan kebaikan yang mereka terima dari para pemain Muslim selama mereka dilatih di Dubai, demikian menurut Khateeb.

“Mereka sangat terkesan dengan cara orang Muslim berperilaku, tapi kebanyakan mereka terkesan dengan kebaikan dan rasa hormat yang mereka terima. Mereka adalah pria muda yang miskin namun mereka dipeluk saudara. ”

Menurut Khateeb, mereka menghabiskan dua sesi terpisah, masing-masing sehari penuh untuk berdiskusi tentang Islam dan menjawab semua pertanyaan mereka dan menghilangkan keraguan akan Islam.

“Kami ingin memastikan bahwa mereka memiliki pemahaman yang tepat tentang Islam. Banyak pertanyaan mereka tentang halal dan haram, mengonsumsi alkohol, dan bagaimana Yesus digambarkan dalam Islam.”

Para pemain dan pelatih mengunjungi pusat IACAD Kamis (22/9/2014) pekan ini. “Dua dari mereka tidak ingin jadi Muslim, tetapi mereka ingin belajar lebih banyak tentang Islam dan budaya sebelum memutuskan apa yang harus dilakukan,” kata Khateeb.







Sumber : IslamPos
Terima kasih telah membaca artikel tentang Kesebelasan Pesepakbola Asal Kamarun Kompak Jadi Muallaf di blog Kabar Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com