Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

Enam Siswa SD Tewas Terinjak-Injak Di China



Enam siswa Sekolah Dasar Mingtong di kota Kunming, China tewas terinjak-injak sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Selain korban tewas, otoritas setempat menyebut sebanyak 26 orang terluka dan dilarikan ke dua rumah sakit. 

Kantor berita China, Xinhua, Jumat, 26 September 2014 melaporkan dua di antara siswa yang dirawat berada dalam kondisi serius. Melalui blog mikronya, seorang pejabat setempat mengatakan, penyebab kejadian tersebut masih belum diketahui. Namun, dia mengungkapkan, insiden injak-injak itu terjadi pada siswa kelas satu dan dua. 

Selain insiden itu, di hari yang sama, seorang pria dilaporkan menusuk empat siswa ketika mereka tengah dalam perjalanan menuju ke sekolahnya di Provinsi Guangxi. Menurut pejabat setempat, polisi kini sedang mencari pelaku penusukan. 

Insiden serupa juga terjadi pada awal bulan ini. Seorang pria menusuk tiga siswa di hari pertama sekolah. Kemudian, pelaku bunuh diri dengan melompat dari area ketinggian di Provinsi Hubei. 

Pejabat di Kementerian Pendidikan di China telah berulang kali menuntut peningkatan keamanan di area sekolah. Usai insiden injak-injak itu, pejabat daerah Kunming menuntut adanya keamanan yang lebih ketat dan menyeluruh di semua sekolah untuk mengurangi bahaya keselamatan. (ita)

Sumber : Viva.co.id
Terima kasih telah membaca artikel tentang Enam Siswa SD Tewas Terinjak-Injak Di China di blog Kabar Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com