Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

iPhone 6 dan iOS 8 Bikin Apple Rugi Rp278 Triliun

 CEO Apple, Tim Cook meluncurkan iPhone 6 (REUTERS/Stephen Lam)
 
Ibarat pepatah, sudah jatuh tertimpa tangga pula. Begitulah yang tepat untuk menggambarkan Apple dalam menghadapi permasalahan dari soal keamanan iCloud hingga bengkok atau 'bendgate'.

Ternyata, perusahaan mendiang Steve Jobs itu harus kehilangan miliaran dolar dari para investor yang merasa khawatir terhadap permasalahan tersebut. Tak tanggung-tanggung Apple harus menanggung rugi setidaknya sekitar US$23 miliar atau sekitar Rp278 triliun.

Hal ini bisa dilihat dari saham perusahaan tersebut pada bursa penutupan tanggal 25 September yang turun sekitar 3,81 persen. Sedangkan kenaikannya begitu tipis, hanya 0,41 persen, setelah Apple merilis pembaruan iOS 8.0.2.

Melansir IBTimes, Sabtu 27 September 2014, Apple pun harus kewalahan dengan menjawab beberapa keluhan pembaruan iOS tersebut, seminggu setelah peluncurannya. Pelanggan mengadu karena setelah meng-update ke versi yang lebih baru, mereka tidak bisa melakukan panggilan ataupun menggunakan sensor sidik jari, TouchID.

Melihat banyaknya kesalahan yang terjadi pada produk dan perangkatnya yang terbaru, Apple pun meminta maaf atas ketidaknyamanan penggunanya.

Diketahui, iPhone 6 Plus menjadi sorotan tajam, karena mendapat keluhan dari penggunanya yang merasa smartphone-nya menjadi bengkok saat berada di saku celana mereka.

"Dengan penggunaan secara normal, terjadinya bengkok di iPhone sangat langka, terutama terjadi dalam enam hari penjualam pertama produk kami. Total ada sembilan pelanggan yang telah menghubungi Apple tentang bengkoknya iPhone 6 Plus," ungkap Truy Muller, juru bicara Apple.

Kini, Apple pun mendapat peringatan mengenai adanya bug yang lebih berbahaya dari Heartbleed, yakni Bash, yang dapat menyerang sistem operasi Apple, OS X. Ancaman itu pun mengintai Windows dan Linux.

Diketahui, perangkat yang sudah terkena Bash maka si penyerang dapat mengambil data informasi dari korban, mengendalikan perubahan sistem penggunanya, hingga tak bisa diperbaiki bila sudah teracuni oleh bug Bash. (ita)



Sumber : Viva.co.id
Terima kasih telah membaca artikel tentang iPhone 6 dan iOS 8 Bikin Apple Rugi Rp278 Triliun di blog Kabar Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com