Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

Pilot Putus Cinta, 149 Penumpang Tewas


Inilah ilustrasi kecelakaan Germanwing yang terungkap dari cockpit voice recorder yang melibatkan kopilot Andreas Lubitz


PO, German,- Keterlibatan sang kopilot Andreas Lubits yang diduga membajak Pesawat Germanwings sehingga mengalami kecelakaan, mengejutkan banyak pihak. Sebuah laporan dari Jerman menyebutkan pemuda berusia 28 tahun itu mengalami depresi setelah hubungannya dengan sang pacar mengalami kegagalan sehingga membuatnya membajak pesawat Airbus A320 dan menewaskan 149 penumpangnya. Teori ini muncul hanya beberapa jam setelah penyelidikan polisi terkait bencana itu bahwa mereka telah membuat 'penemuan yang signifikan' dalam pencarian empat jam dari apartemennya, yang sebelumnya dikatakan telah hidup bersama dengan pacarnya. Petugas menolak untuk mengungkapkan rincian dari temuan itu yang memberi petunjuk kalau Lubitz melakukan tindakan bunuh diri dengan menjatuhkan pesawat Germanwings seperti yang dikutip Daily Mail.

Kemarin, atasan Lubitz mengaku kalau anak buahnya itu pernah menyelinap 'jaring pengamanan' dan seharusnya tidak diizinkan terbang. Ia juga mengungkapkan Lubitz menderita depresi dan 'kelelahan' yang telah mengangkat kariernya. Tapi, anehnya ia melewati semua penilaian psikologis dan dianggap layak untuk terbang. Dalam kecelakaan mematikan itu, Jaksa mengungkapkan rekaman mengerikan dari pesawat menunjukkan Lubitz mengunci kaptennya sendiri dari ruang kokpit sehingga membuat pesawat meledak di pegunungan Alepen. Dalam file audio diambil dari Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat itu ditemukan yang pada hari Rabu di lokasi kecelakaan terdengar kapten mengalami tekanan saat ia mencoba untuk memaksa masuk kembali ke dalam ruang kokpit pesawat. Jaksa mengatakan jeritan penumpang menyadari nasib mereka bisa didengar di detik-detik akhir.
 
Dalam pengakuan, Carsten Spohr, kepala Lufthansa yang memiliki saham maskapai Germanwings, mengaku Lubitz telah menyelinap melalui jaring pengaman dengan konsekuensi yang menghancurkan. "Pilot sudah lulus semua tes nya, semua ujian medis," katanya. "Dia 100 persen fit untuk terbang tanpa batasan. Kami memiliki Lufthansa, sistem pelaporan di mana kru dapat melaporkan - tanpa dihukum - masalah mereka sendiri, atau mereka dapat melaporkan tentang masalah orang lain tanpa jenis hukuman," katanya. "Semua jaring pengaman kita semua sangat baik di sini, namun tidak bekerja dalam kasus ini."



Sumber : Germannews

Terima kasih telah membaca artikel tentang Pilot Putus Cinta, 149 Penumpang Tewas di blog Kabar Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com