Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

TNI AU Tambah Armada Untuk Pencarian Air Asia



Jakarta - TNI Angkatan Udara mengatakan cuaca masih jadi kendala dalam proses pencarian pesawat AirAsia QZ 8501. Pasalnya, beberapa kali rencana penambahan pesawat sebagai armada bantuan gagal karena masalah cuaca.

"Memang informasi dari data cuaca yang ada, ada awan yang besarannya cukup besar pas pada rute pesawat tersebut sehingga pesawat tersebut dalam pantauan radar sempat keluar dari jalur," kata Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsekal Agus Dwi Putranto di kantor pusat Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (28/12/2014).

Agus menjelaskan seperti armada satu pesawat boeing yang semestinya dari Makasar akan diterbangkan pada siang dan sore ini, namun dibatalkan karena cuaca.

"Yang dilaksanakan boeing berangkat dari Makasar terkendala. Lokasi berbeda ke utara sedikit, cuaca memang cukup jelek sehingga pesawat tidak lama berada di area dan mendarat di Pontianak. Sudah berangkat lagi jam setengah lima tapi cuaca tidak mendukung, jadi mendarat percuma sih," kata jenderal bintang dua itu.

Menurut Agus untuk mendukung upaya proses pencarian maka pihaknya, Senin besok berencana menambah sejumlah armada pesawat bantuan. Selain boeing dari Makasar, beberapa pesawat yang disiapkan satu hercules dari Jakarta, serta dua heli yang masing-masing dari Pontianak dan Bogor.

"Sehingga saya perintahkan untuk berangkat besok jam setengah enam, saya perintahkan lagi ada satu hercules dari Halim, satu boeing dari Makassar, satu heli dari Bogor sama Pontianak," tuturnya.


Sumber : Detik.com
Terima kasih telah membaca artikel tentang TNI AU Tambah Armada Untuk Pencarian Air Asia di blog Kabar Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com