Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

Presiden Jokowi Ikuti Agenda Penghancuran KPK


PO, JAKARTA, - Langkah Presiden Joko Widodo yang melantik pelaksana tugas pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai sejalan dengan agenda kelompok politik dan ekonomi jahat yang ingin menghancurkan KPK. Penghancuran KPK dinilai tinggal selangkah lagi.
"Ada tiga agenda besar oleh para mafia politik dan ekonomi dalam membunuh KPK," kata Peneliti Institute of Ecosoc (Economic, Social, and Cultural Right), Sri Palupi, dalam diskusi "Plt KPK: Solusi atau Pelemahan?" di Dre's Kopitiam, Sabang, Jakarta Pusat, Jumat (20/2/2015).
Pertama, mengkriminalisasi pimpinan KPK. Kedua, mengangkat plt pimpinan KPK. Ketiga, merevisi Undang-Undang KPK guna membatasi kewenangan KPK. Palupi mengatakan, masyarakat sipil telah mengidentifikasi langkah Presiden yang begitu sejalan dengan tiga agenda besar itu.
Kriminalisasi pimpinan KPK sudah terjadi sejak masa Antasari Azhar yang kemudian diganti Abraham Samad. Samad pun saat ini tengah dikriminalisasi. Sementara revisi UU KPK telah masuk dalam program legislasi nasional 2015-2019.
 
 
Sumber : PikiranRakyat
Terima kasih telah membaca artikel tentang Presiden Jokowi Ikuti Agenda Penghancuran KPK di blog Kabar Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com