Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

Pesawat Malaysia MH-17 Jatuh Di Ukraina

Sebuah pesawat terbang milik Malaysia Airlines dikabarkan jatuh di Ukraina. Pesawat tersebut, yang tengah menjalani rute dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur, mengangkut 295 orang di dalamnya, diperkirakan jatuh di dekat perbatasan Ukraina dan Rusia.





Ada WNI jadi Korban Pesawat Malaysia Airlines #MH17

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu korban pesawat Malaysia Airlines MH17 yang jatuh di perbatasan Ukraina-Rusia adalah Warga Negara Indonesia (WNI). Keluarga korban akan menemui kantor perwakilan Malaysia Airlines di Jakarta.

"Adik kandung saya, Ninik Yuliani yang di Belanda naik pesawat itu," kata Yusrial Tansil dalam sebuah wawancara telpon di televisi.
Yusriah menerangkan, ia mendapat kabar duka itu dari anak Ninik yang saaat ini menetap di Belanda. Ninik naik pesawat Malaysia Airlines dengan tujuan akan ke Indonesia untuk merayakan Idul Fitri bersama.
"Dia (Ninik) sendiri dipesawat itu. Kita tadinya mau jemput di Bandara Soekarno Hatta untuk lebaran nanti," kata Yusriah sembari terisak.

Diceritakan Yusriah, kontak terakhir dengan Ninik mengatakan bahwa dirinya akan sampai di Jakarta pada pukul 21.00. Adapun Ninik naik MAS dari Belanda dengan tujuan Kuala Lumpur untuk selanjutnya melanjutkan ke Jakarta.

Menurut Yusriah, Ninik di Belanda sejak tahun 1997. Ninik pun disana sudah memiliki anak.
"Dia disana kerja di supermarket, dia juga menjadi pengajar kesenian Indonesia disana," cerita Yusriah yang semakin terisak ini.
Sembari menangis, Yusriah menyatakan akan mencari tahu nasib dan kejelasan informasi tentang adik kandungnya itu dari kantor perwakilan MAS di Jakarta.

"Besok (hari ini) pagi saya akan ke kantor Malaysia Airlines," tutup Yusriah.



KIEV, KOMPAS.com — Sebuah pesawat terbang milik Malaysia Airlines dikabarkan jatuh di Ukraina. Demikian sejumlah sumber penerbangan yang dikutip kantor berita Rusia, Interfax, Kamis (17/7/2014).
Pesawat tersebut, yang tengah menjalani rute dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur, mengangkut 295 orang di dalamnya, diperkirakan jatuh di dekat perbatasan Ukraina dan Rusia.

Seorang juru bicara Malaysia Airlines membenarkan telah terjadi "sebuah insiden" terhadap salah satu pesawatnya dan akan mengeluarkan pernyataan resmi dalam waktu singkat.
Pesawat terbang yang jatuh itu diyakini sebuah Boeing 777 dengan nomor penerbangan MH17, yang meninggalkan Amsterdam, Belanda pada pukul 12.14 waktu setempat atau kira-kira pukul 19.14 WIB.
Pesawat itu sedang terbang dekat kota Shaktarsk di wilayah Donetsk yang dikuasi pemberontak pro-Rusia, ketika hilang dari radar dan tim penolong sedang menuju ke wilayah itu.
Ada 100 Jenazah Ditemukan Dekat Lokasi Jatuhnya Malaysia Airlines MH17


KIEV, KOMPAS.com - Sekitar 100-an jenazah dan serpihan sayap pesawat dengan warha khas Malaysia Airlines ditemukan di dekat kota Grabovo. Demikian dilaporkan koresponden Reuters di Ukraina.

"100 jenazah bergelimpangan di dekat puing-puing sebuah pesawat jet yang jatuh di wilayah timur Ukraina," demikian lapor koresponden Reuters.
Sebuah tim keamanan setempat mengatakan sedikitnya 100 jenazah sudah ditemukan di lokasi jatuhnya pesawat dan puing-puing pesawat berserakan di area berdiameter 15 kilometer.
Pecahan sayap pesawat dengan warna biru dan merah, warna yang sama dengan lambang Malaysia Airlines yang hilang kontak saat melintasi wilayah udara Ukraina.
Pesawat Malaysia Airlines yang membawa 280 penumpang dan 15 orang awak hilang kontak di dekat perbatasan Ukraina-Rusia dalam perjalanan dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur.
Pemerintah Ukraina menduga pesawat tersebut jatuh karena ditembak karena melintas di atas wilayah Donetsk yang dikuasai milisi pro-Rusia.
Namun, milisi pro-Rusia membantah telah menembak pesawat itu karena tidak memiliki persenjataan yang bisa mencapai pesawat yang terbang di ketinggian 10.000 meter tersebut.
Foto-foto yang diambil langsung dari tempat kejadian :

 
















Terima kasih telah membaca artikel tentang Pesawat Malaysia MH-17 Jatuh Di Ukraina di blog Kabar Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com