Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

INI YANG TERJADI PADA TUBUH SAAT MINUM SODA

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Hai sobat, Sebentar lagi mau puasa ada sedikit masukan nih untuk yang suka minuman bersoda. Berikut yang akan terjadi saat tubuh mendapat asupan minuman bersoda. 
Cekibrot...

 
 

10 MENIT PERTAMA
Kandungan gula yang mencapai 10 sendok teh segera masuk ke dalam sistem tubuh. Kita memang tidak akan muntah karena rasa manis yang luar biasa. Pasalnya asam fosfat yang terkandung di dalamnya akan memotong rasa itu.

20 MENIT
Kadar gula dalam tubuh akan naik yang akhirnya menaikkan kadar insulin. Hati kita akan mengatasinya dengan mengubah gula tersebut menjadi lemak.

40 MENIT
Penyerapan kafein selesai. Tekanan darah akan meningkat. Hati akan merespon dengan mengalirkan gula ke dalam aliran darah. Kantuk akan hilang akibat reseptor adenosis di otak terblokir.

45 MENIT
Tubuh mulai merangsang dopamin yang merangsang pusat kesenangan di otak. Cara kerjanya sama seperti heroin.

LEBIH DARI 60 MENIT
Asam fosfat akan mengikat kalsium, magnesium, dan seng dalam usus bagian bawah. Hal ini akan meningkatkan metabolisme tubuh secara signifikan. Dan parahnya, dosis tinggi gula dan pemanis buatan juga akan meningkatkan ekresi kalsium. Selain itu, sifat diuretik dari kafein muncul. Kita akan merasa ingin buang air kecil. Di tambah lagi kadar gula yang mulai meninggi akan membuat kita mudah marah dan menjadi lamban.

Ada baiknya waktu berbuka puasa minum air hangat atau teh manis hangat dan buah kurma untuk menjaga kesehatan dan asupan gula yang cukup yang diperlukan tubuh kita.

terimakasih dah mampir ke Blog ane...semoga bermamfaat ya.
Salam.

Terima kasih telah membaca artikel tentang INI YANG TERJADI PADA TUBUH SAAT MINUM SODA di blog Kabar Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com